Pengertian Hacker dan Cracker
1. Hacker
Hacker adalah sebutan untuk mereka Yang memberikan sumbangan Yang bermanfaat kepada jaringan Komputer, membuat Program Kecil Dan membagikannya Artikel Baru orangutan-orangutan di internet. Sebagai Contoh: digigumi (Grup Digital) adalah sebuah nama kelompok Yang mengkhususkan Diri Dalam, Bergerak Kepemilikan Modal permainan Dan Komputer. Digigumi inisial menggunakan Teknik Teknik heksadesimal untuk mengubah TEKS Yang terdapat di Dalam, game. Contohnya, permainan Chrono Trigger berbahasa Inggris dapat diubah menjadi bahasa Indonesia. Oleh KARENA ITU, status Digigumi adalah hacker, namun Bukan sebagai perusak. Hacker Disini artinya, MENCARI, mempelajari Dan mengubah sesuatu untuk keperluan hobi Dan pengembangan Artikel Baru mengikuti Legalitas Yang telah ditentukan game developer Oleh. Para hacker biasanya melakukan penyusupan-penyusupan Artikel Baru maksud memuaskan pengetahuan Dan Teknik. Rata - rata PERUSAHAAN Yang Bergerak di Dunia jaringan global yang (internet) memiliki hacker JUGA. Tugasnya yaitu untuk menjaga jaringan Bahasa Dari kemungkinan perusakan pihak Luar "cracker", Menguji jaringan Bahasa Dari kemungkinan lobang Yang menjadi Peluang para cracker mengobrak - abrik jaringannya, sebagai Contoh: PERUSAHAAN Asuransi Dan audit "Price Waterhouse". Ia memiliki tim hacker Yang disebut Artikel Baru Tiger Team. Mereka BEKERJA untuk Menguji SISTEM sekuriti client mereka.
2. Cracker
Cracker adalah sebutan untuk mereka Yang masuk Ke SISTEM orangutan Lain Dan cracker lebih bersifat destruktif, biasanya di jaringan Komputer, mem-Bypass sandi atau lisensi Program Komputer, secara sengaja Melawan keamanan Komputer, pria-deface (merubah Auditan Muka web) Milik orangutan Lain bahkan hingga men-delete data yang orangutan Lain, mencuri pengiriman berkas dan umumnya melakukan retak untuk keuntungan SENDIRI, maksud jahat, atau KARENA KARENA ADA sebab Before tantangan. Beberapa proses penelaahan pembobolan dilakukan untuk menunjukan kelemahan keamanan SISTEM.
Hirarki / Tingkatan Hacker
1. Elite
Ciri-ciri: mengerti SISTEM Operasi Luar Dalam,, Sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemrogramman setiap harinya, effisien & TRAMPIL, menggunakan pengetahuannya Artikel Baru tepat, tidak menghancurkan data data, cepatnya Selalu mengikuti diatur dalam peraturan Yang ADA. Tingkat Elite Suami sering disebut sebagai 'Suhu'.
2. Semi Elite
Ciri-ciri: lebih Muda bahasa Dari golongan elit, mempunyai kemampuan & pengetahuan tentang Luas Komputer, mengerti tentang SISTEM Operasi (termasuk lubangnya), kemampuan programnya CUKUP untuk mengubah Program eksploit.
3. Developed Kiddie
Ciri-ciri: umurnya Masih Muda (ABG) & Masih Sekolah, mereka membaca tentang Metoda hack & caranya di berbagai kesempatan, mencoba berbagai SISTEM sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan Kemenangan Ke Before, umumnya Masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) & baru Negara Belajar dasar Bahasa Dari UNIX Tanpa mampu menemukan kelemahan baru Negara Lubang di SISTEM Operasi.
4. Script Kiddie
Ciri-ciri: seperti developed kiddie Dan JUGA seperti Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan Teknis networking Yang Ulasan Sangat minim, tidak Lepas Bahasa Dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan Hidup sebagian pengguna Internet.
5. Lamer
Ciri-ciri: tidak mempunyai pengalaman & pengetahuan TAPI ingin menjadi hacker sehingga lamer sering disebut sebagai 'wanna-be' hacker, penggunaan Komputer mereka terutama untuk main game, IRC, Fasilitas penyelesaian menukar software prirate, mencuri Kartu fasilitas kredit, melakukan hack Artikel Baru menggunakan software trojan , nuke & DoS, Suka menyombongkan Diri melalui IRC channel, Dan sebagainya. KARENA BANYAK kekurangannya untuk mencapai elite, Dalam, perkembangannya mereka hanya Akan tingkat sampai developed kiddie atau skrip kiddie saja.Cracker tidak mempunyai hirarki KHUSUS KARENA sifatnya hanya Membongkar Dan merusak.
Kode Etik Hacker
1. Mampu mengakses Komputer Tak Terbatas Dan totalitas.
2. * Semua INFORMASI haruslah GRATIS.
3. Tidak Percaya FUNDS otoritas, artinya memperluas waktu desentralisasi.
4. Tidak memakai Identitas Palsu, seperti NAMA samaran Yang konyol, umur, posisi, dll.
5. Mampu membuat seni Keindahan Dalam, Komputer.
6. Komputer dapat mengubah Hidup menjadi lebih BAIK.
7. Pekerjaan Yang di lakukan semata-mata demi kebenaran INFORMASI Yang harus disebar luaskan.
8. Memegang teguh komitmen tidak membela dominasi Ekonomi Industri software tertentu.
9. Hacking adalah senjata mayoritas Dalam, perang Melawan pelanggaran Batas Teknologi Komputer.
10. Beit Hacking maupun Phreaking adalah Satu-satunya jalan untuk menyebarkan Lain INFORMASI FUNDS massa agar tak Gagap Dalam, Komputer.
Cracker tidak memiliki Kode etik apapun.
Aturan Main Hacker
Gambaran UMUM aturan main Yang Perlu di ikuti seorang hacker seperti di jelaskan Oleh Scorpio, yaitu:
- Di Atas Segalanya, hormati pengetahuan & kebebasan INFORMASI.
- Memberitahukan SISTEM administrator Akan adanya pelanggaran keamanan / Lubang di keamanan Yang ANDA lihat.
- JANGAN mengambil keuntungan Yang tidak adil Bahasa Dari hack.
- Tidak mendistribusikan & mengumpulkan software bajakan.
- Tidak pernah mengambil resiko Yang Bodoh - Selalu mengetahui kemampuan SENDIRI.
- Selalu bersedia untuk secara Terbuka / prabayar bebas / gratis memberitahukan & mengajarkan berbagai INFORMASI & Metoda Yang diperoleh.
- Tidak pernah meng-hack sebuah SISTEM untuk mencuri CORPORINDO.
- Tidak pernah memberikan AKSes Ke seseorang Yang Akan membuat kerusakan.
- Tidak pernah secara sengaja menghapus & merusak file yang di Komputer Yang dihack.
- Hormati Mesin Yang di hack, Dan memperlakukan dia seperti Mesin SENDIRI.
Hacker sejati Akan Selalu bertindak berlandaskan Kode etik Dan aturan main Sedang cracker tidak mempunyai Kode etik ataupun aturan main KARENA cracker sifatnya merusak.
Perbedaan Hacker Dan Cracker
A. Hacker
1. Mempunyai kemampuan menganalisa kelemahan suatu SISTEM atau SITUS. Sebagai Contoh: Severe seorang hacker mencoba Menguji SITUS Yahoo! dipastikan isi SITUS nihil Tak Akan berantakan Dan mengganggu Yang Lain. Biasanya hacker melaporkan Kejadian inisial untuk diperbaiki menjadi Sempurna.
2. Hacker mempunyai etika Serta Kreatif Dalam, merancang suatu Program Yang berguna * Bagi siapa Saja.
3. Seorang Hacker tidak pelit membagi ilmunya kepada orangutan-orangutan Yang Serius Atas NAMA Ilmu pengetahuan Dan kebaikan.
B. Cracker
1. Mampu membuat suatu Program * Bagi kepentingan dirinya SENDIRI Dan bersifat destruktif atau merusak Dan menjadikannya suatu keuntungan. Sebagia Contoh: Virus, Pencurian Kartu Kredit, Kode Warez, Pembobolan Rekening Bank, Pencurian Sandi E-mail/Web Server.
2. Bisa Berdiri SENDIRI atau berkelompok Dalam, bertindak.
3. Mempunyai SITUS atau cenel Dalam, IRC Yang tersembunyi, hanya orangutan-orangutan tertentu Yang Bisa mengaksesnya.
4. Mempunyai IP Yang tidak Bisa dilacak.
5. Kasus Yang memucat sering ialah Carding yaitu Pencurian Kartu Kredit, kemudian pembobolan SITUS Dan mengubah isinya menjadi berantakan Segala. Sebagai Contoh: Yahoo! pernah mengalami Kejadian seperti inisial sehingga tidak Bisa diakses Dalam, waktu Yang lama, kasus clickBCA.com Yang memucat Hangat dibicarakan years 2001 Lalu.
Dua JENIS lingkungan kegiatan Hacking
1. Hacking Sosial, Yang Perlu diketahui: INFORMASI tentang sistem Apa Yang dipergunakan Oleh Server, siapa pemilik server siapa Admin Yang mengelola Server, koneksi Yang dipergunakan JENIS APA Lalu bagaimana server yang tersambung internet ITU, mempergunakan koneksi siapa Lalu INFORMASI APA Saja Yang disediakan Oleh Server nihil , apakah Server nihil JUGA tersambung Artikel Baru LAN di sebuah organisasi Dan INFORMASI Before
2. Hacking teknis, merupakan tindakan Teknis untuk melakukan penyusupan Ke Dalam, sistem, BAIK Artikel Baru Alat bantu (tool) atau Artikel Baru mempergunakan fasilitas sistem ITU SENDIRI Yang dipergunakan untuk menyerang kelemahan (Lubang keamanan) Yang terdapat Dalam, sistem atau layanan. Inti Bahasa Dari lingkungan kegiatan inisial adalah mendapatkan AKSes Penuh kedalam sistem Artikel Baru Cara apapun Dan bagaimana pun.
Akibat Yang Ditimbulakan Oleh Hacker Dan Cracker
Hacker: membuat Teknologi internet semakin Maju KARENA hacker menggunakan keahliannya Dalam, Hal Komputer untuk melihat, menemukan Dan memperbaiki kelemahan keamanan SISTEM Dalam, sebuah SISTEM Komputer ataupun Dalam, software sebuah, membuat gairah BEKERJA seorang administrator Dilaporkan Hidup KARENA hacker membantu administrator untuk memperkuat jaringan mereka.
Cracker: merusak Dan melumpuhkan keseluruhan SISTEM Komputer, sehingga data Data pengguna jaringan Rusak, Hilang, ataupun berubah.
Kesimpulan
Para hacker menggunakan keahliannya Dalam, Hal Komputer untuk melihat, menemukan Dan memperbaiki kelemahan keamanan SISTEM Dalam, sebuah SISTEM Komputer ataupun Dalam, sebuah perangkat lunak. Oleh KARENA ITU, Berkat para hacker-lah Internet ADA Dan dapat kitd nikmati seperti sekarang inisial, bahkan Terus di perbaiki untuk menjadi SISTEM Yang lebih BAIK Lagi. Maka hacker dapat disebut sebagai Pahlawan jaringan Sedang cracker dapat disebut sebagai penjahat jaringan KARENA melakukan melakukan penyusupan Artikel Baru maksud menguntungkan dirinya secara personallity Artikel Baru maksud merugikan orangutan Lain. Hacker sering disebut hacker putih (Yang merupakan hacker sejati Yang sifatnya MEMBANGUN) Dan hacker hitam (cracker Yang sifatnya Membongkar Dan merusak).
Sebenarnya fungsi Bahasa Dari hacker ITU untuk membantu beberapa Instansi terkait untuk mendapatkan data yang - Data mereka yg Hilang bukannya mencuri
Semoga info diatas bermanfaat
^_^
Lulzsec [Team]
